Percantik jilbab dengan kreasi aksesoris yang anggun, simpel dan mewah.

Monday, December 6, 2010

Pakai ciput untuk mempermudah berjilbab

Pakai ciput untuk mempermudah berjilbab
Ciput adalah istilah yang dipakai ketika orang menyebutkan dalaman jilbab. sebelum muslimah memakai jilbabnya terlebih dahulu ia harus memakai ciput. Mengapa? Ciput digunakan supaya jilbab tetap lebih terlihat membentuk kepala dan kerudung tetap dalam kondisi cantik. yang terpenting dengan memakai ciput, rambut pengguna jilbab tidak terlihat keluar dari jilbab.
Ciput memiliki berbagai macam bentuk dan model sesuai dengan perkembangannya. Ada ciput yang hanya berbahan kain polos kemudian ditali, ada yang memakai karet dibagian belakang ada juga ciput yang bertopi. Kegunaan ciput pun beragam, adayang hanya sekedar dipakai untuk dalaman jilbab ada pula yang digunakan untuk pesta yang dipakai diluar tanpa ditutup dengan jilbab lagi di luarnya.

Salah satu dari jenis ciput pesta adalah ciput langsung pakai, yang berbahan sifon polos yang halus dihiasi dengan rangkaian mote jepang yang berkilau di sisi pet ciput (sudah terdapat busa pet di dalam), aplikasi kain bergelombang juga dengan mote di bagian tengkuk kepala mempermanis tampilan ciput ini. Dua helai kain panjang yang sudah dijahit dari belakang dan di bagian depan telinga semakin mempermudah anda memakainya, tinggal di-pin di dagu atau hanya dililit saja di leher, atau dibuat bunga sesuka anda.
 Aneka ciput dijual murah di pasaran. Ciput khusus dipakai dalaman dijual sekitar Rp. 5.000,- sampai Rp. 15.000,-. jika ciput pesta pasti lebih mahal karena banyak aksesoris yang tertempel di atasnya dan terlihat lebih cantik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pakai ciput untuk mempermudah berjilbab

0 comments:

Post a Comment

Iklan