Percantik jilbab dengan kreasi aksesoris yang anggun, simpel dan mewah.

Wednesday, November 21, 2012

Cara memakai jilbab untuk acara formal

cara memakai jilbab untuk acara formal

Cara memakai jilbab untuk acara formal

Salah satu alternatif dalam mengenakan jilbab praktis, simpel dengan gaya formal. cocok untuk dipakai pada saat pesta, kerja atau pula wisuda universitas. Jilbab ini dinamakan jilbab gaya keong sebab pada belakang jilbab dipilin dan dibentuk seperti keong. Perpaduan dua buah jilbab paris dengan dua warna yang berbeda yang dimodifikasi supaya terlihat cantik dan elegan.

Untuk memakai jilbab ini peralatan yang digunakan adalah ciput (boleh ciput dengan pet maupun tidak), jarum pentul, peniti, dua jilbab paris dengan warna yang berbeda (anda dapat mencocokkannya dengan busana atau gaun yang akan anda kenakan pada acara yang akan anda hadiri).

Berikut ini adalah tutorial pemakaian jilbab keong di atas :

Cara memakai jilbab :

  1. Pakailah ciput sebagai dasar jilbab. Cukup memilih ciput polos saja supaya tidak terlihat terlalu ramai dengan aksesoris karena kita akan menghadiri acara formal.
  2. Lipat jilbab paris menjadi bentuk segitiga lalu kenakan di kepala lalu kaitkanlah kedua ujung jilbab tepat di belakang tengkuk kepala.
  3. Ambil kerudung warna lainnya, lalu lipatlah menjadi bentuk segitiga dan lipat-lipat sampai menjadi bando yang panjang.
  4. Letakkan jilbab yang sudah menjadi bando di atas kerudung yang pertama tadi lalu ikat juga dibelakang tengkuk.
  5. Ambillah ketiga ujung jilbab lalu pilinlah hingga membentuk seperti tali. Bentuk pilinan tadi seperti keong lalu kaitkan di bawah telinga dengan jarum pentul atau peniti dengan kuat di belakang telinga.
  6. Ujung jilbab lainnya yang tersisa kemudian dilingkarkan di bawah leher dan selipkan di belakang. Supaya ujungnya tidak terlepas dan lebih rapih bantulah dengan memasangkan jarum pentul atau peniti.
Bagaimana cara mengenakannya sangatlah mudah bukan? semoga gaya berjilbab ini dapat menginspirasi anda ketika akan pergi untuk menghadiri acara formal.

Cara memakai jilbab untuk acara formal

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara memakai jilbab untuk acara formal

0 comments:

Post a Comment

Iklan