Percantik jilbab dengan kreasi aksesoris yang anggun, simpel dan mewah.

Monday, June 24, 2013

Tutorial Cara memakai jilbab yang cocok untuk dipadukan dengan kebaya

Tutorial Cara memakai jilbab yang cocok untuk dipadukan dengan kebaya
Tutorial Cara memakai jilbab yang cocok untuk dipadukan dengan kebaya

Merayakan hari lebaran adalah salah satu aktivitas yang sangat ditunggu-tunggu oleh para muslim dan muslimah. Seperti  bersilaturrahmi setelah melaksanakan sholat 'idul fitri dengan keluaga atau mendatangi acara open house di rumah saudara. Untuk itu penampilan kita harus terlihat lebih feminim, cantik, anggun dan tetap tidak meninggalkan kesan elegan.

Kebaya merupakan pakaian khas wanita melayu yang sering dipilih untuk dipakai pada saat hari raya idul fitri atau lebaran. Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan tips cara memakai jilbab yang cocok untuk dipadukan dengan kebaya. Silahkan simak tutorial cara memakai jilbab berikut ini :

  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah memakai ciput inner ninja warna putih sebagai dasar jilbab
  2. Pilih selendang atau jilbab pashmina yang sesuai dengan warna kebaya yang akan anda kenakan. Pada gambar di atas pashmina yang digunakan adalah warna merah muda karena kebaya yang digunakan adalah warna merah muda.
  3. Pakai pashmina di atas kepala dengan memperlihatkan sedikit bagian ciput depat sehingga jilbab terlihat seperti terdiri dari dua warna. Tarik semua jilbab ke belakang bagian kepala lalu sematkan dengan peniti di belakang tengkuk.
  4. Tarik semua ujung ke samping kanan, buat seperti lilitan lalu bentuk menjadi bunga. 
  5. Bawa ujung jilbab yang masih panjang ke depan memutari leher dan sematkan dengan bros jilbab atau peniti di pundak bagian kiri.
  6. Rapihkan jilbab bagian depan dan belakang. Anda pun siap untuk bersilaturrahmi di hari nan fitri.
Tips : Jika anda tidak memiliki pashmina atau selendang, anda bisa memilih jilbab segi empat. Sebelum dikenakan lipat terlebih dahulu jilbab segi empat menjadi jilbab segitiga. Dan ketika memilih jilbab, pilihlah jilbab yang halus dan mudah dibentuk. Jilbab yang kaku tidak cocok untuk model ini.



Tutorial Cara memakai jilbab yang cocok untuk dipadukan dengan kebaya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tutorial Cara memakai jilbab yang cocok untuk dipadukan dengan kebaya

1 comments:

  1. penjelasanya perlu fotonya sist,.,
    mau tanya juga untuk model jilbab yang dipadukan dengan kebaya, namun jilbabnya yang menutupi sampai dada ada tidak tutorialnya??

    ReplyDelete

Iklan